5 Pekerjaan yang Pas Buat Orang yang Gemar Menulis

Apa kamu salah satu orang dengan hobi menulis? Cari tahu pekerjaan yang cocok yuk!

Pekerjaan Untuk Orang Yang Gemar Menulis

Pekerjaan untuk Orang yang Gemar Menulis  – Hobi menulis dan terbiasa merangkai kata menjadi kalimat yang menarik adalah suatu bakat yang menguntungkan. Seperti lebih memilih menuangkan pendapat melalui artikel ataupun puisi. Kemungkinan besar Kamu memiliki passion di bidang menulis atau bahkan memiliki ciri-ciri jadi bibit penulis handal. Menulis memang menjadi suatu sarana untuk mempermudah komunikasi jika kesulitan menggunakan lisan. Nah, hobi menulis bisa menentukan sebuah jalan karirmu, loh.

Peluang karir untuk orang yang suka menulis cukup banyak dan tentunya berkaitan dengan dunia kepenulisan. Pekerjaan dengan basic menulis sekarang sedang menjadi incaran karena kebutuhan di era digital. Tulisan-tulisan yang hanya menjadi arsip pribadi bisa menjadi portfolio untuk melamar pekerjaan di dunia kepenulisan. Cobalah untuk merangkum semua karya-karya pribadimu yang terbaik. Jika ingin melamar pekerjaan dengan passion menulis yang kuat, pilihlah salah satu karir yang menarik berikut ini.

 Pekerjaan untuk Orang yang Gemar Menulis

  1. Wartawan

Pekerjaan ini adalah seseorang yang menulis untuk kebutuhan berita. Tulisannya bersifat reportasi dan dimuat ke berbagai media massa, baik konvensional seperti koran, majalah, ataupun digital seperti situs berita online. Seorang wartawan dituntun memiliki kemampuan menulis yang akurat dan objektif sesuai kejadian yang ada di lapangan. Selain itu, banyak kosakata khas penulisan berita yang harus Kamu pelajari jika ingin menjadi seorang wartawan.

  1. Novelis

Nah, jika Kamu suka menulis tentu familiar dengan novel dan pekerjaan seorang novelis. Novelis bertugas membuat cerita fiksi atau karangan dengan segala kreatifitas dan imajinasi yang dituangkan. Kamu harus pandai mengarang alur cerita yang menarik agar tulisanmu menarik pembaca. Saat ini peluang menjadi novelis cukup tinggi dengan adanya media online, kemungkinan tulisanmu bisa menarik perhatian penerbit terkenal.

  1. Content Writer

Saat ini peluang kerja untuk menjadi content writer cukup sering melihat di berbagai situs pencarian lowongan kerja. Memang benar, content writer sekarang banyak dibutuhkan perusahaan untuk membuat konten untuk mengenalkan produk atau jasa yang dijual. Biasanya pekerjaan ini berdampingan dengan digital marketing. Untuk menjadi content writer tidak sulit, Kamu sudah mempunyai modal suka menulis sisanya  menggali informasi dan mengulasnya menjadi sebuah konten yang menarik bagi pembaca atau target pasar perusahaan.

  1. Editor

Seorang editor sudah pasti harus memiliki kemampuan menulis dan paham aturan kepenulisan. Sebuah tulisan layak atau tidak berada ditangan editor. Tugasnya adalah memperbaiki ejaan sesuai kaidah yang baik dan benar. Era digital sekarang ini membutuhkan banyak editor karena semakin banyak media online yang bermunculan. Cobalah melamar ke penerbit buku favoritmu jika mereka membuka lowongan kerja, ya!

  1. Script Writer

Siapa yang tertarik menjadi script writer alias penulis naskah? Tugasnya adalah menulis naskah cerita untuk pembuatan video biasanya naskah film. Penulisan naskah ini sangat membutuhkan detail dan deskripsi serta dialog di dalam sebuah cerita. Di dalam penulisan naskah seknario film, terdapat format untuk memudahkan sutradara dan pemain membaca naskahnya. Kariri penulis naskah ini bisa Kamu rintis dengan menjadi seorang content writer atau copywriter di sebuah rumah produksi.

Bagaimana? Salah satu pilihan pekerjaan di atas sangat menyenangkan untuk Kamu yang hobi menulis.

Cari info pekerjaan yang sesuai dengan kamu di JakartaKerja.com

X
X
X
X