5 Trik Cepat Dipanggil Interview Kerja

Manfaatkan pekembangan zaman untuk mencari informasi agar kamu bisa cepet dipanggil interview di perusahaan favoritmu

5 Trik Cepat Dipanggil Interview Kerja

Trik Cepat Dipanggil Interview Kerja – Di zaman yang semuanya sudah menggunakan digital ini, tentunya akan semakin memudahkan dalam berbagai hal terutama dalam mencari pekerjaan. Apakah anda pernah membayangkan bagaimana sulitnya mencari pekerjaan tanpa adanya internet atau alat bantu apapun? Dalam hal ini anda sudah bisa memanfaatkan, penggunaan internet dengan maksimal salah satunya mencari pekerjaan.

Lalu setelah mengetahui banyaknya pekerjaan yang ada, bagaimana cara agar cepat mendapatkan panggilan interview? Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan, untuk menggunakan digital atau internet agar dapat memudahkan dalam pencarian kerja dan cepat untuk mendapatkan panggilan untuk interview kerja.

Tips Cepat Interview Kerja

  1. Jangan asal mencari pekerjaan

Tentunya dengan semakin mudahnya dalam menemukan informasi lowongan pekerjaan, hal ini juga bukan berarti bahwa anda dapat mengirimkan secara asal lowongan pekerjaan yang anda inginkan. Anda diharuskan membaca terlebih dahulu bagaimana klasifikasi yang dibutuhkan untuk setiap lowongan pekerjaan.

Cocokan dengan kriteria anda, agar bisa menjadi nilai plus untuk di lirik oleh HRD. Jika klasifikasi yang dibutuhkan dan juga kriteria yang anda miliki tidak cocok, tentu jangan berharap bahwa anda bisa mendapatkan tindak lanjut pekerjaan dengan dilakukannya interview. Hal ini akan dinilai buruk oleh HRD, dan tentu saja tidak ada HRD yang ingin merekrut anda.

  1. Mulailah dari awal

Untuk anda yang memang seorang fresh graduate dan belum memiliki pekerjaan apapun, dalam hal ini anda dapat melamar sebagai posisi bawah seperti admin atau bahkan staff. Dalam hal ini dapat di ibaratkan sebagai menambah pengalaman anda di dunia kerja.

Jangan langsung melamar sebagai posisi yang tinggi terutama dengan gaji yang besar, dalam hal ini tentu saja tidak akan membuat HRD percaya dengan kemampuan yang anda miliki dengan posisi yang anda lamar. HRD tidak akan mau atau ingin mengambil risiko yang terlalu besar akan hal tersebut.

  1. Mengisi profil dan menjelaskan kompetensi dengan lengkap

Memang hal ini mungkin terdengar sepele untuk beberapa orang, namun masih banyak pelamar yang tidak mengisi lengkap lamaran yang dimilikinya dan tentunya hal ini bisa berdampak sangat fatal. Anda perlu membayangkan, bahwa jika anda memang memiliki potensi untuk sebuah posisi namun anda tidak menuliskannya dengan jelas di lamaran. Tentunya hal ini tidak akan diketahui oleh HRD.

Dalam hal ini cobalah untuk menuliskan secara jelas mengenai CV yang anda miliki, dan buatlah dengan gaya yang semenarik mungkin dan juga foto terbaru anda. Jika anda memiliki portofolio, anda dapat mencantumkannya juga. Selain itu jika memang anda memiliki pengalaman kerja, jelaskan juga secara rinci bagaimana pekerjaan yang anda lakukan berikut dengan prestasi yang anda dapatkan.

  1. Sesuaikan gaji

Jika anda memutuskan untuk melamar suatu pekerjaan, memang ada kolom gaji dimana anda dapat menuliskan jumlah gaji yang anda inginkan. Tentunya hal ini akan menjadi pertimbangan perusahaan dimana tempat anda akan melamar, untuk memanggil anda ke tahapan interview lebih lanjut.

  1. Tolak panggilan interview dengan bijak

Cobalah untuk selalu melihat profil dari perusahaan, sebelum anda melamar. Jangan sampai nantinya anda menolak panggilan interview yang ada dari perusahaan A, hanya dengan alasan sepele yang anda miliki. Bahkan dengan penolakan pun, nama anda akan dimasukan dalam list blacklist dan membuat perusahaan tersebut tidak akan memanggil nama anda.

Jika anda ingin cepat dipanggil untuk tahapan selanjutnya sebelum bekerja yaitu interview, maka anda dapat melakukan 5 hal diatas. Dalam hal ini memang sederhana, namun tanpa anda sadari memengaruhi bagaimana kesediaan HRD untuk memanggil anda dan mempercayakan anda ke tahapan selanjutnya.

Yuk Cari informasi lowongan kerja di Jakartakerja

X
X