Tips Agar Lamaran Kerja Cepat Diterima Perusahaan yang Diinginkan

Anda sudah mengirimkan beberapa kali lamaran kerja namun belum mendapatkan panggilan perusahaan? Mungkin ada yang salah dengan lamaran anda, yuk pahami beberapa tips berikut ini agar lamaran anda semakin dilirik

Tips Agar Lamaran Kerja Cepat Diterima

Bagi anda yang sudah banyak mengirimkan surat lamaran ke berbagai perusahaan harus terus berusaha. Perusahaan memiliki metode dalam menentukan dan memilih lamaran yang menjadi prioritas. Hal ini yang membuat anda harus belajar untuk membuat lamaran yang mudah diterima. Apalagi beberapa pencari kerja sering kali tidak memperhatikan detail yang seharusnya dilakukan. Bahkan, lamaran yang dikirim ke berbagai perusahaan cenderung memiliki konsep yang sama. Mungkin anda bisa menerapkan tips agar lamaran kerja cepat diterima.

Tips agar Lamaran Kerja Cepat Diterima

Sebenarnya anda memiliki banyak kesempatan untuk diterima oleh perusahaan yang dituju. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya saja dengan melampirkan surat lamaran atau CV yang tidak biasa. Selain itu, anda juga harus mengenal lebih dalam tentang perusahaan yang diinginkan. Hal itu dianggap akan memberikan pengaruh terhadap peluang untuk diterima. Cobalah beberapa tips agar lamaran kerja cepat diterima seperti:

  1. Perhatikan seluruh persyaratan dari perusahaan

Salah satu tips agar lamaran kerja cepat diterima adalah dengan memperhatikan seluruh persyaratan yang diberikan oleh perusahaan. Biasanya persyaratan dan kualifikasi ini diberikan secara rinci pada pengumuman lowongan kerja. Anda harus mempersiapkan seluruh persyaratan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan seluruh kualifikasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Hal ini dianggap akan memperbesar peluang anda untuk diterima. Anda juga harus ingat bahwa perusahaan juga memiliki hak untuk menentukan prioritas dari pelamar yang sesuai dengan kualifikasi dan peryaratan itu.

  1. Membuat CV yang ringkas dan menarik

Jangan pernah membuat CV atau riwayat kerja yang terlalu berlebihan. Anda harus mencantumkan CV sesuai dengan kemampuan dan pengalaman utama saja. Hal ini akan membuat pihak personalia bingung untuk membaca seluruh riwayat bila terlalu berlebihan. Semakin ringkan CV yang anda buat maka akan semakin mudah untuk dibaca. Selain itu, jangan lupa gunakan desain yang unik dan menarik agar personalia juga tertarik untuk membaca hingga selesai.

  1. Meningkatkan skill

Tips agar lamaran kerja cepat diterima tentu saja dengan meningkatkan kemampuan kerja yang anda miliki. Sebenarnya cara seperti ini bisa anda lakukan dengan mengikuti banyak seminar dan diklat. Apalagi saat ini ada banyak diklat yang bisa anda ikuti dari instansi swasta maupun pemerintah. Biasanya beberapa diklat juga akan memberikan sertifikasi kepada para peserta. Jadikan sertifikat itu sebagai lampiran sehingga para personalia juga mempertimbangkan kemampuan yang anda miliki. Cara seperti ini akan memperbesar peluang untuk diterima kerja oleh perusahaan itu.

  1. Mengenali seluruh tahapan

Anda harus mengenali seluruh tahapan yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan. Hal ini tentu saja akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan, beberapa perusahaan juga menerapkan sistem gugur pada sistem penerimaan kerja. Beberapa tahapan itu biasanya terdiri dari psikotes, tes tulis, tes wawancara hingga tes kesehatan. Ada juga perusahaan yang memiliki tingkatan tes tambahan bila itu diperlukan.

  1. Sadar diri dengan kemampuan

Hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah mengetahui kemampuan yang anda miliki. Sebenarnya cara seperti ini akan memudahkan anda untuk menentukan bidang kerja yang sesuai. Bahkan, anda juga bisa menentukan posisi yang memang sesuai dengan kemampuan. Jangan pernah mencoba untuk memilih bidang kerja yang diluar kemampuan anda. Hal itu akan sangat merugikan karir bila diterima kerja oleh perusahaan itu.

Apakah anda ingin kerja di Jakarta? Yuk mulai cari loker Jakarta dengan mudah via JakartaKerja.com

X
X