Ikuti Petunjuk New Normal dalam Bekerja demi Kesehatan Bersama

Kebijakan baru new normal dalam bekerja saat ini mulai diaplikasikan agar kegiatan tetap berjalan seperti sedia kala

5ec65e7b3f4af

Petunjuk New Normal dalam Bekerja – Setelah beberapa bulan menjalani work from home, saat ini kebijakan baru normal baru atau new normal mulai dilakukan. Kebijakan ini dilakukan di Indonesia agar roda ekonomi dan sektor kehidupan dapat bangkit kembali secara perlahan. Penerapan new normal dalam bekerja khususnya bagi karyawan sangat penting guna mencegah penyebaran virus yang masih menyebabkan pandemi belakangan ini.

Apa itu fase new normal? Tahap ini bermaksud mengembalikan kegiatan masyarakat di tengah pandemi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan mencegah covid-19. Data terakhir menunjukan pasien positif masih bertambah, namun pasien yang sembuh pun tetap tinggi. Virus covid-19 ini menghambat aktivitas warga karena harus tetap di rumah agar penyebaran dapat ditekan. Namun konsekuensi tersebut berdampak pada semua aspek kehidupan terutama ekonomi. Nah, sebagai alternative, new normal adalah cara beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari.

Kebiasaan baru yang harus dijalankan masyarakat ini penting, terutama bagi para pekerja yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dalam berkegiatan. Nah, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan karyawan saat berangkat sampai pulang bekerja agar dapat mengurangi potensi terkena virus covid-19. Simak poin-poin pedoman new normal dalam bekerja berikut yang dilansir dari unggahan media resmi Kominfo.

Petunjuk New Normal dalam Bekerja

  1. Saat berangkat ke tempat kerja dan pulang dari tempat kerja
  1. Ketika di tempat kerja
  1. Ketika tiba di rumah

Nah, itulah petunjuk menghindari penyebaran virus di fase new normal dari berangkat sampai pulang ke rumah.

Cari info pekerjaan yang sesuai dengan kamu di JakartaKerja.com

X
X
X

Lowongan Tersimpan

X