Prinsip Menjadi Karyawan Hebat, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini!

Perusahaan mencari karyawan yang memiliki performa bagus untuk menjalankan tugas yang diberikan

Image5

Prinsip Menjadi Karyawan Hebat – Dunia kerja semakin hari semakin ketat persaingannya. Seorang karyawan tentu dituntut untuk memiliki kinerja yang terbaik di perusahaan. Namun, tidak selamanya kinerja bagus dapat membuatmu bertahan lama di dunia kerja. Ada kalanya attitude yang baik akan membawa karyawan ke posisi yang menguntungkan di manapun tempat kerjanya. Kemampuan memang penting dan dibutuhkan, tapi dari segi sikap juga diperhitungkan, loh. Sikap ini bisa Kamu latih dan biasakan saat bekerja. Untuk itu, gunakan prinsip berikut ini untuk menjadi karyawan yang mempunyai paket kombo dalam bekerja.

Prinsip Menjadi Karyawan Hebat

  1. Memiliki fokus dan daya konsentrasi tinggi

Biasa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu kadang tidak memberimu manfaat, justru fokus akan terpecah. Melakukan tugas lebih dari kapasitas otak akan membuat mudah lelah dan mudah stress. Untuk itu, lakukan pekerjaan utama yang menjadi fokusmu. Setelah tugas utama sudah selesai, Kamu bisa beralih ke tugas selanjutnya. Walaupun pekerjaan selesai satu persatu, namun kualitas akan lebih maksimal daripada multitasking. Ingat skala prioritas juga dalam melakukan tugas, ya!

  1. Perilaku atau attitude yang baik

Attitude adalah modal utama dalam meniti karir dimanapun Kamu berada. Faktor kesuksesan yang sangat berpengaruh salah satunya adalah bagaimana Kamu bersikap, bertindak, berbicara kepada orang lain. Pengetahuan yang luas dan cerdas memang penting dimiliki seorang karyawan. Tidak hanya itu, attitude yang baik akan mendukung kelancaran Kamu berkarir. Pernah mendengar banyak karyawan yang dipecat karena perilakunya buruk? Jangan heran hal tersebut dapat terjadi karena karyawan mewakili citra perusahaan ia bekerja. Penilaian buruk ini dapat berakibat pada persepsi masyarakat terhadap suatu perusahaan.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, sikap bisa diperbaiki dengan pembiasaan. Caranya yaitu menerapkan kata tolong, maaf dan terima kasih. Kamu bisa memulai dengan minta tolong jika ingin meminta bantuan kepada rekan di dunia kerja. Ucapkan maaf jika melakukan kesalahan dan selalu mengucapkan terima kasih untuk setiap bantuan yang Kamu terima. Agar semakin terlatih, gunakan ketiga prinsip tersebut di tempat umum maupun di lingkungan sekitar, ya.

  1. Stamina yang tahan banting

Kesehatan adalah aspek penting yang mendukungmu menjadi karyawan hebat. Bila kondisi kesehatan baik tentu kinerja akan stabil bahkan meningkat. Stamina yang kuat dan tahan banting tidak mewajibkan Kamu berolahraga setiap minggu di gym atau olahraga berat. Kebiasaan sehat mulai dari menjaga makan, tidur cukup dan berolahraga ringan sudah menjadi upaya yang baik. Kamu tidak mau ambil cuti karena keseringan sakit, bukan? Kerjaan tidak akan tertunda bila kondisi sehat dan bugar.

  1. Punya manajemen waktu

Waktu sungguh penting dalam dunia kerja. Mengatur waktu juga merupakan tanggung jawab bagi karyawan. Kamu butuh yang namanya skala prioritas. Hal itu berguna untuk Menyusun dan mengatur pekerjaan mana yang perlu diselesaikan terlebih dahulu. Akan nampak aneh jika tugas yang deadline akhir bulan dikerjakan dahulu daripada tugas dengan deadline pertengahan bulan. Agar tidak berantakan, aturlah waktumu dengan baik. Dengan menjadi manajer diri sendiri, waktu untuk kehidupan pribadi dan kerja akan seimbang.

Jangan hanya dibaca saja, namun Kamu perlu bertindak dan memulai salah satu prinsip tersebut untuk menjadi karyawan berkualitas. Semoga bermanfaat, ya!

Cari info pekerjaan yang sesuai dengan kamu di JakartaKerja.com

X
X
X

Lowongan Tersimpan

X