Tips Anak Magang agar Menjadi Karyawan Tetap

Anda saat ini sedang magang dan merasanya nyaman dengan perusahaan yang menjadi tempat magang sekarang? Yuk ikuti tips ini agar anda bisa menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut

Tips Anak Magang Agar Menjadi Karyawan Tetap

Anak magang yang bekerja di perusahaan dengan skala besar memiliki kesempatan untuk menjadi karyawan tetap. Biasanya hal ini akan berdasarkan kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Selain itu, peluang untuk menjadi karyawan tetap juga akan disesuaikan dengan kinerja atau penilaian. Apalagi anak magang yang sudah masuk dalam lingkungan kerja di perusahaan itu akan diprioritaskan karena sudah dipercaya oleh atasan. Namun, kamu juga bisa menjalankan beberapa tips anak magang agar menjadi karyawan tetap yang akan semakin memudahkan proses perekrutan. Tentu saja ini akan memberikan manfaat yang lebih besar.

Tips Anak Magang Agar Menjadi Karyawan Tetap

Berbagai literasi menyebutkan bahwa potensi anak magang untuk menjadi pegawai tetap di perusahaan mencapai 70 persen. Apalagi pihak human resources pasti sudah memiliki penilaian terhadap kinerja para anak magang. Terlebih bila waktu yang digunakan untuk magang itu mencapai lebih dari 6 bulan. Bagi kamu yang ingin melanjutkan karir di tempat magang mungkin bisa memperhitungkan beberapa saran. Berikut ini ada 5 tips anak magang agar menjadi karyawan tetap yang bisa dicoba seperti:

  1. Menguasai pekerjaan yang diberikan

Kamu harus mulai menguasai seluruh bidang pekerjaan yang menjadi tanggungjawab. Biasanya ini juga akan mempengaruhi kinerja kamu dalam mendapatkan penilaian yang lebih baik. Selain itu, beberapa anak magang juga dituntut untuk terus berinovasi dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan waktu yang lebih cepat. Metode ini memang sangat dibutuhkan untuk perusahaan yang masuk dalam skala menengah hingga besar. Semakin cepat kamu menguasai bidang pekerjaan itu maka potensi untuk menjadi pegawai tetap juga semakin tinggi.

  1. Terlihat aktif di kantor

Rekomendasi dari tips anak magang agar menjadi karyawan tetap yang bisa kamu terapkan adalah selalu terlihat aktif. Hal ini juga menjadi pertimbangan dari pihak human resources. Misalnya saja saat kamu mengerjakan tugas kamu bisa melibatkan banyak orang. Namun, bukan berarti kamu memberikan tugas itu kepada orang lain. Cobalah untuk memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di kantor agar pekerjaan itu cepat selesai.

  1. Terus meningkatkan jangkauan relasi

Kamu juga dituntut untuk memperluas jaringan profesional yang ada di kantor. Biasanya metode seperti ini dianggap akan memberikan pengaruh terhadap kinerja kamu. Selain itu, semakin luas jangkauan kamu maka potensi untuk menyelesaikan pekerjaan juga semakin cepat. Apalagi ini juga menjadi modal yang besar untuk membangun komunikasi dengan banyak pihak di kantor meskipun berada di divisi yang berbeda.

  1. Memiliki motivasi tinggi terhadap target

Tips anak magang agar menjadi karyawan tetap lainnya adalah dengan motivasi yang tinggi terhadap target yang wajib diselesaikan. Hal yang perlu diingat bahwa target acuan dari perusahaan sebaiknya tidak menjadi beban yang sangat besar. Apalagi itu juga bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja. Potensi seperti ini juga dianggap akan memberikan pengaruh pada kesempatan kamu untuk mendapatkan posisi di perusahaan.

  1. Memahami seluruh aturan dan kebijakan perusahaan

Meskipun status kamu hanya sebagai anak magang namun bukan berarti kamu tidak paham tentang visi dan misi perusahaan. Selain itu, kamu juga harus menguasai seluruh aturan dan kebijakan yang dimiliki perusahaan itu. Ini akan membuat kamu sudah menjadi bagian dari perusahaan itu. Apalagi penguasaan dari peraturan ini juga akan menghindari kamu dari berbagai hal yang merugikan.

Anda sedang mencari pekerjaan di Jakarta? Yuk mulai cari loker Jakarta terbaru dengan mudah via platform JakartaKerja.com

X
X