Kerja Part Time Mahasiswa yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Jika kamu ingin bekerja, pilihlah pekerjaan yang bisa kamu jalani bersamaan dengan kuliahmu.

Isikan Waktu Kamu Sebagai Mahasiswa Buat Bekerja Part Time

Jadwal kuliah lebih berbeda daripada jadwal anak sekolah. Kalau saat sekolah kamu punya jadwal yang terlalu padat dari jam 7 pagi sampai jam 3 atau 4 sore, kamu yang sudah masuk kuliah pasti akan lebih lenggang waktunya karena jadwalnya tidak sepenuh itu. Tapi, lebih baik coba kamu isi waktu lenggangnya itu dengan kerja part time mahasiswa yang bisa kamu dapatkan di berbagai tempat.

Kerja Part Time Mahasiswa yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Kerja part time memang alternatif lain kamu mendapatkan uang jajan tambahan. Tidak hanya menambah finansial kamu, tapi kamu juga akan semakin bisa belajar mengontrol keuanganmu lebih baik. Bekerja paruh waktu tidak sepenuhnya sama dengan bekerja kantoran.

Kerja Part Time Mahasiswa

Hanya butuh beberapa jam saja tidak sampai 8 jam sehari, kamu bisa melakukannya sambil kuliah. Kamu yang mulai terpikirkan buat bekerja paruh waktu, berikut beberapa pilihannya buat kamu.

Personal Assistant

Personal assistant sudah tidak asing lagi di dunia kerja saat ini. Mereka yang ditugaskan buat membantu pekerjaan orang agar urusan bisnisnya bisa terselesaikan dengan baik. Contohnya saja seperti asisten artis, kamu bisa membantunya mencarikan pekerjaan syuting, membuat jadwal, atau pun itu yang bisa membantu pekerjaan si artinya.

Selain itu, kamu juga bisa menjadi asisten pribadi di sebuah perusahaan, karena biasanya ada yang membuka lowongan paruh waktu yang bisa kamu dapatkan. Usahakan saja kamu rajin-rajin mencarinya di halaman website perusahaan atau media sosialnya.

Guru Les

Selain menjadi asisten pribadi, guru les atau tutor juga cocok buat kamu yang mau kerja part time mahasiswa. Menjadi guru les memang sudah tidak asing lagi buat anak-anak mahasiswa. Biasanya kampus menyediakan lowongan menjadi tutor buat para juniornya yang membutuhkan pendampingan dalam pelajaran kuliahnya.

Tidak hanya dari kampus saja, kamu bisa memanfaatkan sumber lainnya buat mendapatkan lowongan guru les. Entah itu les private anak sekolah, di lembaga bimbingan belajar, atau tempat lainnya. Hanya saja, pastikan kamu sudah bisa menguasai pelajarannya agar murid yang kamu ajarkan bisa mengerti isi materinya.

Desainer

Kerja part time mahasiswa sebagai desainer cocok banget buat kamu yang kuliah di jurusan desain. Kamu yang suka desain juga bisa mengambil pekerjaan ini sehingga bisa semakin mengasah kemampuanmu dalam mendesain sesuatu. Coba saja kamu memulainya lebih awal, seperti membuka layanan pembuatan kartu nama, pembuatan CV, desain logo, atau pun desain website.

Tidak masalah kamu memulainya lebih awal agar orang lain bisa melihat portofoliomu. Semakin banyak desain yang kamu buat, kamu akan semakin gampang mendapatkan klien. Siapa tahu akhirnya kamu dipanggil perusahaan buat bekerja di tempat mereka kan?

Waiter atau Barista

Salah satu kerja part time mahasiswa yang sudah tidak asing lagi dan paling dicari yaitu menjadi waiter atau barista. Kafe-kafe saat ini sudah semakin menjamur, sehingga semakin banyak kesempatan kamu buat menjadi waiter atau pun barista.

Kalau kamu menjadi barista, kamu akan ditugaskan membuat makanan mau pun minumannya, sedangkan waiter ditugaskan buat membersihkan toko dan menyajikan makanan dan minumannya. Biasanya kedua pekerjaan kafe itu dibayar sesuai dengan jam kerja yang kamu dapatkan, tapi ada juga yang dibayar per harinya yang disesuaikan dengan jadwal kuliah kamu.

Penulis Lepas

Kamu yang hobi menulis, tidak ada salahnya kamu menjadi penulis lepas. Entah itu di website-website perusahaan, website karir, atau pun sumber lainnya. Perlu kamu tahu, masyarakat milenial sekarang ini semakin banyak yang mengambil kesempatan buat menjadi penulis lepas sebagai kerja part time mahasiswa.

Pilih saja salah satu pekerjaan paruh waktu seperti di atas yang sesuai dengan jadwal kuliah kamu. Selain contoh di atas, masih banyak pekerjaan yang bisa kamu pilih, seperti fotografer, penerjemah, pemandu wisata, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apabila kamu ingin mencari lowongan pekerjaan terbaru di Jakarta, bisa langsung askes JakartaKerja.com.

X
X